Senin, 19 Maret 2012

memulai untuk belajar menulis

akhir- akhir ini lebih banyak membca buku dan google..mendapatkan pengetahuan baru dan inspirasi. membayangkan sesuatu tulisan itu menjadi kegiatan ku sekarang ini. melihat,mendengar dan tidak lupa untuk bertanya kegiatan sehari-hari. berkumpul denga orang yang minim embel-embel sarjana dll,tpi memiliki pengalaman yang luar biasa. melihat seseorang yang kesusahan dalam kehidupannya menjadi iba melihatnya dan tak kuasa melihatnya karena belum bisa membantu banyak,hnya bisa memberi recehan semata. hari yang berbeda yang biasanya ku dapatkan disuatu tempat yang jauh dri tempat ini. 
awal bulan dimulai pencarian judul di perpustakaan,dapat lah judul itu dan memancing semangat untuk membaca buku yang lain. 2 hari perkenalan dan memulai mencari jadi awal yang menyenangkan dikota pinggi laut ini. aku pun kembali ketempat sekolahku dan bertemu dengan dosen PA. berdiskusi dan sharing menjadi bahan hangat yang dibahas. masalah kampus dan masalh pembangkitan pun menjadi santapan. serasa hanya sepuluh menit tapi ternyata sudah 60menit. hasil pun didapatkan dan akhirnya pun harus kembali ke kota kecil ini. kota dimna dipinggir selat dan di kelilingi oleh pabrik besar. 
memulai hidup dengan keluarga baru. menginap dirumah teman ayah.dan mereka pun ternyata belum mempunyai anak. ketika datangpun terlihatlah wajah senang mereka.senyum dan sambutan hangat layaknya seorang keluarga. disini terasa sekali sperti menjadi anak yang baru lahir yang dimanjakan oleh banyak hal. senang dengan kehangatan tapi sedih melhat penderitaan keluarga ini yang belum mempunyai anak. bisa dibayaangkan betapa sepi nya rumah ini kalau aku udah gak disini. tiap hari berkumpul dan berbicara layaknya sebuah keluarga,hal yang jarang sekali kudapatkan dikampung halamnku. membuatku betah dan nyaman hidup disini. tapi apa dikata,aku harus melaksanakan tugas dan tidak bisa lama2 dirumah hangat ini.
terlihatlah betapa luasnya tempat ini. dengan segala yang ada disini. awal masuk pun satpam melakukan pekerjaannya dengan senyuman yang hangat.membuatku semangat. target seminggu pun ku tanamkan dikepalaku. dengan membwa sebuah nama besar mantan boz di tempat ini sebagai dosen pembimbing sungguh enaknya. dengan rincian dta yang sudah kubuatpun ku langsungkan pencarianku,dan alhasil 1 haripun selesai semua data itu. woww,fantastis semua tag pencarian sudah kudapatkan dan akhirnya pun kemalasan menerpa. malas malas harus dilawan, dengan memaksa kondisi yang lagi sakit pun ku mulai masukan data yang kudapat kan,dan alhasilpun dalam semalam hasil begadang selesai sudah input data,dana akhir aku dapat jawaban dan bisa menyimpulkan, paginya pun aku membuat pertanyaan yang harus aku tanyakan kepada operator disana,.. luar biasa dalam input data ku dapatkan kesalahan dan kulaporkan kepda superviser. dan alhasil belaajr bareng operator pun dimulai. semua bingung dengan pertanyaan ku dan akhirnya angkat tangan dengan apa yang aku tanyakan. pencarianpun gagal di operator.. tpi masih ada bagian ahlinya. akupun berjalan dan mencari orang tersebut. ku temukan dan alhasil super sekali. jawabnnya pun telah kudapatkan dan selesai sudah pencarian dataku. 
kegalauan menentukan kemana langkah ini melangkah pun terjadi. kepikaran seorang ayah yang membutuhkan bantuan belajar dari anaknya.dan keinginan belajar yang kuat di tempat hebat ini. akhirnya pun memilih melaukan sesuatu terhadap seorang ayah. setelah tiba pun sunggu menjengkelkan dan membuat mood ini menjadi kacau. laporanpun tidak tersntuh 3 hari.dan tidak ada hasil.kondisi yang membuat berhenti melangkah. dengan sisa semangat yang ada, terbangkitlah energi yang besar karena sebuah lagu. korean drama 2004 full house. mendengarkan dan menonton serialnya membuat semangat hati ini bekerja lagi, kembali lagi ke hati bila hati ini terasa tidak nyaman pastilah akan mendapatkan suatu kemalasan. bila hati ini penuh dengan cinta semngat pun didapatkan. from love to future.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More